Kamis, 13 Oktober 2011

Ekstrakulikuler Pramuka SMANKA

Ekstrakulikuler Pramuka 
Pambina : Heru Teguh P, S.Pd.
Pembimbing :
Kak. Nasrudin dan Kak Ikhwan
Tempat : Pangkalan SMAN1 Kaliwungu
Waktu : 1. Jum'at 14.00 WIB






Pendahuluan


     Pramuka atau “Praja Muda Karana” yang berarti  berkreasi,bernovasi,dan aktif dalam segala bidang, bukan mencampuradukakan budaya sendiri dengan Negara lain. Pramuka berisi permainan dan keceriaan. Anggota pramuka dilatih untuk kerjasama,mandiri,tenggang rasa dan kesetiakawanan.
Keceriaan terlihat jelas ketika rintangan demi rintangan dapat terpecahkan,bahkan pengalaman didalam setiap kegiatan pramuka tidak akan pernah terhapus dalam memory.
Pramuka mengajarkan kedisiplinan,kerapian,dan ketahanan metal. Anak yang semulanya tidak tepat waktu akan berusaha lebih mengaharagai waktu, begitu juga dengan anak yang penakut dapat bertahap hilang dari rasa takutnya. Mental anggota pramuka akan terbentuk  ketika anggota pramuka dapat menghadapi permasalahan yang berat dan berisiko fatal.

Manfaat :

       Manfaat ekstra pramuka adalah dapat membentuk jiwa pemuda yang mempunyai kualitas disiplin,ketertiban,mental,persahabatan dan kemandirian. Dari bekal ini kita sebagai jiwa muda dapat mendeklarasikan Negara republik Indonesia sebagai Negara yang penuh dedikasi, membanggakan dengan prestasi yang terukir. Ekstra pramuka juga akan membentuk jiwa pemuda sebagai tunas kelapa muda yang menjulang tinggi membelah cakrawala harapan bangsa. Jiwa yang dapat memilih dan milih setiap perkembangan jaman sekarang ini.

0 Komentar:

Posting Komentar